Berhenti Mendadak, Mini Bus Tabrak Pikap – Radar Banyuwangi

SITUBONDO– Kecelakaan antara mini bus dengan sebuah pikap terjadi di depan Kantor Kejaksaan jalan raya Basuki Rahmat, Situbondo, kemarin (28/6). Akibatnya, Charimatun harus dilarikan ke RSUD Abdoer Rahem. Perempuan 41 tahun itu mengalami luka robek pada tangan dan kakinya.

  Berdasarkan keterangan Busnadi, sopir mini bus, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.15. Saat itu dirinya mengendarai minibus nopol DK 1819 SA dari arah barat ke timur. Di depanya melaju kendaraan pikap nopol P 8488 E yang dikemudikan Abdurrahman, warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Kapongan.

  Namun saat  warga Desa Mas Kuning, Kecamatan Puger, Kabupaten Bondowoso ini asik mengendarai mini busnya, tiba-tiba mobil pikap di depannya berhenti mendadak. Alhasil, karena jarak yang terlalu dekat, Busnadi tidak sempat mengerem. Sehingga, terjadilah kecelakaan.

  “Saya rencananya dari Puger hendak ke Sukorejo. Kecepatan mobil saya sebelum kejadian hanya 40. Namun karena pikap di depan saya macet, ya saya tabrak. Akibatnya isteri saya dibawa ke rumah sakit. Kayaknya kakinya patah,” bebernya.

  Sementara itu, saat ditanya mengenai kepastian cerita dari Busnadi, Abdurrahman mengaku tidak tahu pasti. “Saya tidak tahu kalau mobil saya mati. Yang jelas saya hanya mendengar suara keras di belakang. Ternyata pikap saya sudah ditabrak,” ucapnya.

  Kanit laka polres Situbondo, Ipda Teguh Sanotoso mengatakan, akibat kecelakaan itu, isteri korban mengalami luka robek pada betis dan tangan kiri. “Salah satu penumpang mobil mini bus yang bernama Charimatun langsung dilarikan ke RSUD Abdoerrahem untuk mendapatkan pertolongan. Sementara satu penumpang mini bus yang lain, sopir pikap dan mini bus tidak mengalami cedera sedikit pun,” jelas Teguh.

  Akibat peristiwa itu, Buznadi mengalami kerugian jutaan rupiah. “Mobil carry Station mengalami kerusakan pada bodi bagian depan. Tafsir kerugiannya sebesar Rp 3 Juta. Sementara untuk pikap hanya rusak ringan pada bagian belakang. Tafsir kerugiannya sebesar Rp. 300 ribu,” jelasnya. (zul/pri)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link