Beri Bantuan ke TPQ dan Musala hingga Ratusan Juta – Radar Kudus

Dua kali wartawan Jawa Pos Radar Kudus ikut tarhima bareng bupati Kudus. Bahkan, dalam kegiatan itu juga dihadiri Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi beserta kepala OPD (organisasi perangkat daerah). Pertama di Musala TPQ Khurriyatul Fikri, Desa Pasuruhan Lor, Jati, pada Selasa (22/5). Kemudian di Masjid Sekaran Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, pada Rabu (23/5) lalu.

Jamaah yang ikut salat tarawih selalu membludak. Meluber hingga ke halaman. Tidak hanya orang dewasa yang salat. Anak-anak tua muda baik laki-laki maupun perempuan ikut salat berjamaah bereng bupati. Meski salat di halaman hanya dengan beralaskan terpal, jamaah tampak khusyuk beribadah.

Di momen itulah, Bupati Kudus Musthofa sekaligus pamitan ke warga sebelum purna. Kata demi kata yang disampaikan selalu mengandung makna rasa semangat untuk bersama membangun Kudus. ”Pada kegiatan malam ini, saya tidak mau ada pemikiran yang lain kecuali ayo kita bersama–sama untuk beribadah. Ayo kita bersama–sama untuk mempererat tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat dan umat yang ada di Kudus,” katanya saat tarhima di Musala TPQ Khurriyatul Fikri, Desa Pasuruhan Lor, Jati, Selasa (22/5) lalu.

Dia mengakui, selama 10 tahun sudah berusaha melayani seluruh mayarakat Kudus, mulai anak PAUD hingga orang tua. Sebagai manusia biasa, dia tidak akan sempurna tanpa dibantu kepala desa, perangkat desa, BPD, dan lainnya. Menurutnya, kepala desa itu bupatinya desa, karena paham dan tahu wilayah desa yang sesungguhnya.

Di ujung kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Kota Kretek, bupati Kudus juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat untuk biaya pembangunan, baik renovasi rumah, sekolah, dan lainnya.

Upaya yang dilakukan bupati Kudus itu, mendapatkan banyak simpati dan ucapan terima kasih dari masyarakat. Salah satunya, Wakil Ketua Pembangunan TPQ Khurriyatul Fikri, Khomsun Abdul Hamid. Dia mengucapkan terima kasih telah diberi bantuan sebesar Rp 180 juta untuk melanjutkan pembangunan TPQ Khurriyatul Fikri menjadi tiga lantai. ”Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Musthofa dan pejabat Pemkab Kudus yang telah memberikan bantuan,” ungkapnya.

(ks/ruq/lil/top/JPR)