BI Malang Siapkan Penukaran Uang Baru – Radar Bromo

PASURUAN – Selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang menyiapkan penukaran uang untuk masyarakat. Secara resmi, masyarakat dapat menukar uang mulai Senin (28/5) sampai Jumat (8/6).

Kepala kantor perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi mengungkapkan, pihaknya akan melayani penukaran uang serentak selama 12 hari melalui 110 outlet penukaran resmi.

Rinciannya, 74 outlet bank umum dan 46 outlet bank perkreditan rakyat (BPR). Sebanyak 25 titik outlet penukaran resmi ini berada di wilayah Pasuruan-Probolinggo.

Selain itu, dalam periode yang sama, BI Malang juga akan melakukan kegiatan mobil kas keliling di 14 titik. Yaitu menggunakan 1 mobil kas BI dan 13 mobil milik bank umum.

“Hal ini bertujuan untuk melayani kebutuhan uang tunai bagi masyarakat di Kota/Kabupaten Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Sebab, kami perkirakan kebutuhan uang tunai tahun ini naik 14 persen dari tahun lalu,” ungkapnya.

Dudi pun mengimbau agar masyarakat selalu menukar uang di tempat-tempat resmi yang sudah ditunjuk BI Malang. Tujuannya, menghindari risiko menerima uang palsu dan adanya selisih saat penukaran uang.

“Selain itu, masyarakat juga harus selalu cermat dan teliti terhadap ciri keaslian uang rupiah. Setelah menerima, mohon dicek terlebih dahulu. Dan alangkah bijak, jika penukarannya dilakukan di tempat yang memang resmi,” pungkas Dudi.

Source link