Boleh Konvoi Tahun Baru, Tapi Jangan Melanggar – Radar Madura

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha mengatakan, Ops Lilin Semeru 2017 akan dilangsungkan selama sepuluh hari. Tujuannya, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Dengan demikian, bisa meminimalkan dan mencegah tindakan melawan hukum.

Petugas akan mengerahkan satuan tugas (satgas) pengaturan, pembinaan, penjagaan, dan patroli (turbinjali); satgas lidik dan sidik, serta didukung satgas ban ops dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. ”Masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Memasuki libur panjang natal dan tahun baru, pihaknya sudah menyediakan pos pengamanan di beberapa titik. Di antaranya, Jalan Raya Belga, Jalan Raya Klampis, dan Jalan Raya Ahmad Yani.

Kemudian, objek wisata Guwa Pote dan Pelabuhan Kamal, serta pos pelayanan di Jalan Raya Akses Suramadu. ”Pengamanan kita fokus pada titik-titik objek wisata di Bangkalan,” ucapnya.

Anis memprediksi, beberapa lokasi menjadi titik kumpul masyarakat. Di antaranya Pelabuhan Kamal, pusat kota, dan Kawasan Kaki Jembatan Suramadu (KKJS) sisi Madura. ”Konvoi boleh. Tapi, pakai helm dan tanpa knalpot brong. Kalau gak patuh akan ditindak tegas,” ucapnya.

Bupati Bangkalan Muh. Makmun Ibnu Fuad mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan ketika merayakan tahun baru. Sebelum keluar rumah, kunci semua pintu dan pagar. ”Terima kasih kepolisian dan TNI yang melakukan pengamanan,” ucapnya.

(mr/bam/luq/bas/JPR)