Dia tak mampu bertahan meski sempat menjalani perawatan di RS Surya Melati, Desa Ngletih, Kecamatan Kandat. Sedangkan, Twina mengalami luka-luka di bagian bibir dan tangan. Hingga kemarin, pelajar asal Desa Purwodadi, Kecamatan Kras ini masih dirawat di rumah sakit yang sama.

    “Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan satlantas (Polres Kediri). Ada satu korban meninggal dan satu luka-luka,” kata Kasihumas Polsek Wates Bripka Agung Sulistyono Eko Putro.

          Peristiwanya terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu malam (27/6). Waktu itu, Twina membonceng Almira dengan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AG 2050 CC. Semula perjalanan kakak beradik ini aman dan lancar. Sampai di jalan Desa Pojok, Kecamatan Wates ditengarai Twina tidak melihat ada mobil Suzuki Carry bernopol AG 1289 GO parkir di bahu jalan.

          Apalagi kondisi jalan desa tersebut gelap ketika malam. Tak pelak, sepeda motor Twina menabrak sisi samping belakang mobil milik Mohamad Domiri, 55, warga Desa Bangkok, Kecamatan Gurah tersebut. “Karena minimnya lampu penerangan jalan, pengendara sepeda motor tidak mengetahui ada mobil yang diparkir,” terang Agung.

Menurut anggota Polri ini, motor Vario melaju dari timur. Yaitu dari arah Desa Segaran melaju ke Desa Pojok. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara motor menabrak mobil Carry yang parkir di bahu jalan. Saat itu kendaraan roda empat bercat abu-abu tersebut tidak menyalakan lampu tanda berhenti. “Jarak terlalu dekat, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kecelakaan ini segera melihat ke TKP. Sebagian yang lain melaporkannya ke Polsek Wates. Petugas kemudian datang ke lokasi. Termasuk bersama satlantas. Kedua korban segera dievakuasi. Mereka dibawa ke RS Surya Melati. Namun, sayang Almira tak tertolong. “Almira meninggal saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” pungkas Agung.

Ketika tabrakan terjadi, Domiri, pemilik mobil, tidak berada di kendaraannya. Sehingga ia tidak terluka. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di mapolsek.

(rk/fiz/die/JPR)

Source link