Bukannya Dapat Barang, Pencuri Ini Malah Jatuh dari Atap, ya Ketangkep – Radar Kudus

Penjaga KSP yang mengetahui kejadian ini, kemudian melaporkan ke Mapolsek Karangrayung. Petugas kepolisian pun dengan mudah menangkap tersangka, karena tak bisa melarikan diri akibat kakinya bengkak. Saat ini, tersangka diamankan di Mapolres Grobogan.

Kejadian ini, berawal saat tersangka bersama temanya, SS, warga Juwangi, Boyolali, melakukan percobaan pencurian di KSP Cendrawasih. Mereka memanjat pagar dan masuk ke KSP lewat belakang. Kemudian merusak pagar tralis dapur. Selanjutnya, tersangka memanjat meja yang diberi kursi dan merusak eternit dan untuk masuk ke kantor KSP.

Aksi mereka diketahui penjaga lewat kamera CCTV. ”Saat mau turun, saya sama teman diketahui petugas jaga. Saya terjatuh dan kedua kaki menjadi bengkak. Teman saya berhasil kabur,” kata Santoso.

Mendapati ada pencuri, penjaga langsung menghubungi Mapolsek Karangrayung. Beberapa saat anggota polsek melakukan penangkapan bersama. Tersangka tidak bisa jalan, karena jatuh dari ketinggian sekitar 7 meter.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, tersangka berhasil ditangkap karena kesigapan petugas, setelah mendapatkan informasi dari warga. Tersangka diduga sudah mengetahui medan, karena membawa peralatan lengkap untuk percobaan pencurian.

Barang yang bukti berhasil diamankan, berupa dua buah linggis, satu parang, satu godem atau palu besar, satu tas punggu hitam, satu buah baterai kecil merah, satu buah garpu, dan satu sarung tangan hitam. Selain itu, satu topi hitam, satu celana panjang hitam, dan satu unit handphone merek Prince. Tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3, 4, 5 jo 53 Ayat 1 KUHP.

(ks/mun/lin/top/JPR)