Bupati Cek Pasar Baru Batang – Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID – Revitalisasi Pasar Baru Batang yang berada Jalan Jendral Sudirman Kota Batang telah rambung. Secara resmi, Kamis (4/1/2018), pasar sudah mulai digunakan untuk transaksi jual beli oleh sekitar 2.000 pedagang. Namun sayangnya, masih ada sekitar 200 pedagang yang belum tertampung di pasar yang menghabisakan dana miliaran rupiah ini.

“Hingga saat ini, memang masih ada 200 pedagang yang belum tertampung, tapi akan kita carikan solusi bersama dengan Bupati sehingga bisa tertampung semuanya, karena ini pedagang yang di sekeliling pasar dan pedagang bawaan pasar darurat,” ucap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Batang M Isnanto di sela persiapan pemindahan barang milik pedagang ke dalam pasar, Rabu (3/1/2018).

Selain itu, secara umum pemindahan pasar tidak ada permasalahan yang berarti, walaupun masih ada beberapa titik atap pasar yang masih bocor. “Kami masih kesulitan membetulkan atap yang bocor, karena posisinya sangat tinggi. Harus ada ahli pemanjat khusus yang naik ke atap tersebut. Selain itu, juga harus menunggu hujan deras agar tahu titik lokasi bocornya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji juga datang langsung ke pasar untuk mengetahui berbagai masalah yang dihadapi di lapangan. Ia juga sudah memperingatkan pedagang di Pasar Batang Sementara (PBS) yang berada di Jalan Dr Wahidin agar berhenti bertransaksi dan pindah ke Pasar Baru. Terutama pedagang sayuran, buah-buahan serta pedagang dengan dagangan yang tidak besar dan mobile.

“Kami harap segera mungkin atap yang bocor segera dibetulkan, dan seperti awal yang saya sampaikan bahwa kita harus tegas kalau tidak permasalahan akan bertambah lagi. Juga kami minta prioritaskan pedagang yang lama,” seru Wihaji.

(sm/naf/ton/JPR)