Bupati Giri Prasta Tinjau Kesiapan TPS di Badung – Bali Express

BALI EXPRESS, MANGUPURA – Guna memastikan kesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (26/6). Ikut mendampingi, Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Ketua KPU Badung, AA Raka Nakula, Kapolres Badung, AKBP Yudith Satria, Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Kabag Humas Setda Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Anggota Panwaslu Badung IGN Bagus Cahya Sasmita dan sejumlah pejabat lainnya.

Adapun TPS yang dikunjungi adalah TPS Banjar Gaji, Dalung, TPS Banjar Kancil, Kerobokan, TPS Banjar Temacun, Kuta, TPS Banjar Pengenderan, Kedonganan, dan TPS Banjar Mumbul, Jimbaran. “Kami melihat secara langsung kesiapan masyarakat Kabupaten Badung. Ini adalah salah satu role model yang kami lihat, bahwasannya di Kabupaten Badung hari ini sudah siap semua. TPS sudah siap semua, banjar sudah siap semua, sehingga proses pelaksanaan besok, pada Hari H, semua berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Giri Prasta.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada prajuru banjar dan tokoh-tokoh banjar tentang kesiapannya mengikuti arahan KPU. Dikatakan Bupati Giri Prasta, KPU sebagai penyelenggara, partai politik sebagai peserta dan warga masyarakat menerima dengan antusias, sehingga sebagai dasar KPU pemilihan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Astungkara besok pemilihan di Kabupaten Badung terlaksana dengan baik dan lancar. Tetap kami tekankan jurdil (jujur dan adil). Jurdil ini adalah dasar untuk kita melaksanakan pemilihan dengan baik, sehingga kita menghasilkan pemimpin yang benar-benar siap untuk ngayah di Bali, bekerja untuk Bali, bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan sampai bekerja tuntas untuk kesejahteraan krama Bali itu sendiri,” tegasnya.

Terkait Aparatur Sipil Negara (ASN)pihaknya menyatakan sudah ada aturan perundang-undangannya, sehingga ASN bisa menggunakan hak pilih. “Saya kira ASN sudah paham semua terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing, kaitannya dengan pemilihan kepala daerah Provinsi Bali tanggal 27 Juni 2018 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Badung, AA Raka Nakula menyatakan pihaknya juga sudah siap. “Pada prinsipnya, kami di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung sudah siap 100 persen. Terkait kunjungan Bapak Bupati, Ketua DPRD Badung dan seluruh jajaran juga membuktikan kesiapan kami sudah 100 persen,” terangnya.

Terkait logistik, kata Raka Nakula juga sudah disebarkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Nanti sore akan ada TPS yang mengambil ke PPS. Besok pagi juga akan ada TPS yang mengambil bilik suara ke PPS. Intinya logistik sudah aman dan sampai tujuan. Tinggal kami melakukan pemantauan terkait pembentukan TPS,” tegasnya seraya mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pukul 07.00-13.00 di TPS masing-masing. 

(bx/adi/yes/JPR)

Source link