Bupati Tepati Janji, Ketua RT-RW Terima Gaji – Radar Jember

Pencairan honor RT dan RW di Jember, memang langsung disalurkan di rekening bank. Namun bupati tetap datang menemui mereka, menyambung tali silaturahmi. Bahkan, pertemuan akbar itu disebut bupati sebagai Kongres RT dan RW se-Jember.

Penyaluran honor RT dan RW di era kepemimpinan Faida – Muqit, sengaja diubah langsung transfer via bank. Tujuannya jelas, supaya tidak ada potongan yang dilakukan oknum nakal tidak bertanggungjawab. “Kasihan RT dan RW jika honornya masih ada yang memungli,” sindirnya.

CINTA DUAFA : Bupati Faida memeluk erat dan mencium lansia duafa, yang menyempatkan hadir di Kongres RT-RW.
(Humas Pemkab Jember)

Kepedulian Bupati Faida ke semua RT dan RW di Jember, dibuktikan dengan menaikkan kembali honor mereka. Sebelum, Faida – Muqit menaikkan honor mereka yang semula Rp 50 ribu, menjadi Rp 150 ribu di tahun 2016. Sekarang, mereka kembali menambah honor RT dan RW menjadi Rp 200 ribu per orang.

Selain itu, bupati juga melibatkan Ketua RT dan RW untuk mendata lansia di wilayahnya masing-masing. Sengaja melibatkan RT dan RW, karena kata bupati mereka lebih mengenali karakter warganya. Sehingga, human eror diyakininya bakal sangat tipis. “Selalu saya tegaskan, bantuan harus tepat sasaran,” katanya.

(jr/rul/aro/das/JPR)

Source link