Bupati Wihaji dan Wabup Suyono Makan Bareng Tukang Sapu – Radar Semarang

BATANG- Di sela kesibukan kerjanya Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono tidak sungkan makan di kantin kecil bareng tukang sapu yang biasa berdinas di lingkungan Pemkab.

“Saya dengan Pak Wakil Bupati sama – sama orang ndeso, jadi makan di kantin seperti ini seperti ini sudah hal biasa bagi kita. Hanya saja kita menjabat Bupati dan Wakil Bupati jadi kelihatan aneh,” kata Wihaji, Kamis (13/7/2017).

Ia juga mengatakan, kebiasaan makan di kantin bersama Suyono akan diteruskan walau tidak setiap hari. Di samping untuk menjalin kebersamaan dan komunikasi dengan jajaran staf di lingkungan kantor pemkab, juga agar bisa akrab dengan petugas lainnya.

“Dengan makan di kantin, kita bisa ngobrol dengan staf saya lebih santai, untuk mendengar keluh kesahnya sambil bercanda. Seperti tadi kita jaga ngobrol dengan petugas kebersihan yang kebetulan makan bareng di kantin,” katanya.

Suyono juga mengatakan, makan di kantin merupakan bagian dari menjaring aspirasi masyarakat yang bekeja di pemerintahan. “Tentunya aspirasinya bisa kita tampung karena kita tidak alergi untuk dikritik untuk membangun Kabupaten Batang,” tandasnya.

(sm/naf/ton/JPR)