Bus Serempet Truk Mogok, Satu Tewas, Empat Penumpang Luka – Radar Surabaya

Korban meninggal dunia adalah Dennis Bakhtiar Yuli Anton, 23, warga Desa Kejapanan, Gempol, Pasuruan. Sedangkan korban luka-luka Aprillia Ayu, 24 (warga Dolopo, Madiun), Roni Tri Agus (Bandung), Dodi Eko Santoso (Jalan Agung Suprapto, Malang), dan Indra Setiawan, 22 (warga Kejapanan, Pasuruan).

“Korban luka ini mayoritas terjepit karena mereka duduk di sisi kiri bus yang berserempetan langsung dengan truk trailer,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan, Minggu (20/5).

Kecelakaan ini bermula ketika bus Restu nomor polisi N 7015 UH ini melaju dari arah Waru-Sidoarjo. Bus yang dikemudikan M Effendi, 48, warga Dusun Alkmar, Desa Martopuro, Purwosari, Malang tersebut hendak ke Malang melalui jalan tol.

Sesampainya di tol KM 23 arah Sidoarjo, diduga laju bus tersebut terhalang kendaraan lain. “Sopir bus ingin mendahului kendaraan itu dengan menyalip dari sisi kiri,” tuturnya.

Akhirnya bisa masuk ke bahu jalan tol. Nahas, sesampainya di KM 23.900 di bahu jalan tol tersebut, ternyata ada truk trailer yang sedang mogok. Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi ini sempat mencoba menghindar. Sopir bus diduga membanting setir ke kanan. “Namun bagian sebelah kiri bus menabrak sisi kanan truk tersebut. Parahnya gesekan tersebut membuat badan bus terkelupas,” katanya.

AKP Toni menuturkan korban meninggal dunia tersebut juga duduk di sisi kiri bus. Saat gesekan korban terlempar dan terlempar ke luar bus hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban lainnya mengalami luka akibat terjepit karena parahnya gesekan tersebut.

“Seluruhnya sudah kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Korban beberapa masih dalam perawatan medis karena lukanya. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan sopir bus yang tidak fokus dan melaju berkecepatan tinggi,” jelasnya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)