Busana Muslim Futuristik ala Film Star Wars – Radar Surabaya

SURABAYA – Siapa bilang busana muslim kuno dan tidak mengikuti tren. Bahkan untuk tema atau konsep-konsep tertentu busana muslim tidak dapat mengikuti. Hal itu coba dipatahkan oleh desainer Nungki Laksmi. Lewat karyanya yang berkonsep futuristik, Nungki mengatakan bahwa dia terinspirasi dari film Star Wars: The Last Jedi. Film yang menceritakan tentang sisi gelap dan terang manusia dia representasikan dalam gaun glamor warna hitam yang mengusung tema Catching Stardust.
“Kali ini memang sengaja dibuat lebih futuristik karena memang trennya tahun 2019 ke 2020 itu futuristik gitu. Beda memang dengan yang dulu-dulu, dulu kan trennya yang kelihatan cantik-cantik gitu,” ujar Nungki disela-sela fashion show Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018 di Tunjungan Plaza 6, Jumat (4/5).
Gaya minimalis ditonjolkan Nungki dengan aksen hoodie yang menutup bagian kepala hingga ke bawah. Hoodie tersebut juga membuat tampilan semakin misterius namun elegan.
“Selain menguatkan konsep keseluruhan, hoodie juga membuat tampilan hijab menjadi berbeda, lebih elegan,” imbuhnya.
Untuk menyempurnakan tampilan gaun, Nungki memberi detail payet pada hampir keseluruhan bagian busana. Akan tetapi pada bagian tertentu dibuat motif yang menguatkan detail.
“Detail Kristal ini juga membuat tampilan terlihat lebih glamor. Selain dari pemilihan warna hitam yang memang ingin menegaskan konsep busana,” pungkasnya.
Untuk menyempurnakan tampilan di atas catwalk, Nungki juga melengkapi dengan lightsaber  (semacam pedang, Red) seperti yang ada pada film Star Wars. (gin/nur)