Busana Tema Cullinary, Pizza dan Semangka Jadi Gaun yang Anggun – Radar Surabaya

Melia, sapaan akrabnya, memang sengaja membuat busana tersebut dengan tema culinary, sesuai dengan acaranya, yakni Miss Cullinary. Lantaran yang ditempelkan pada baju para peserta Miss Cullinary tersebut motif makanan, agar tak tampah aneh dan tetap anggun, Melia menambahkan modifikasi. Seperti menggunakan konsep patchwork dan detail tiga dimensi, serta jahitan bordir yang tegas. 

“Jadi orang bisa langsung tahu, jenis makanan apa yang dipakai oleh peserta itu,” terangnya di Ciputra World Surabaya (CWS), Kamis (14/12).

Kemudian untuk bahan, Melia memilih duchess dan taffeta yang dijahit menggunakan cutting (potongan, Red) A-line dan mermaid (model duyung, Red). “Kebanyakan, dari baju peserta ini potongannya pakai duyung semua. Hanya untuk peserta yang, memakai hijab saja yang memakai potongan A-line,” beber Melia.

Dengan paduan bahan, pemilihan cutting, serta detail yang pas, walaupun nampak seperti busana karnaval, namun busana tema culinary rancangan Melia ini tetap tampak elegan dan anggun. (fit/nur)

(sb/fit/jek/JPR)