Butuh Uang Jajan, Remaja SMP Nekad Bobol Toko

JOMBANG – MTH, 15, warga Dusun Kupang, Desa Tebel, Kecamatan Bareng hampir saja menjadi bulan-bulanan warga. Pelajar usia SMP ini kepergok usai membobol salah satu toko di wilayah Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Senin (4/9).

“Terhadap pelaku sudah kita amankan di Polsek berikut barang bukti,” terang Kapolsek Ngoro AKP Ach Chairuddin, kepada Jawa Pos Radar Jombang.
Terungkapnya kasus bermula aksi nekat pelaku membobol rumah milik Abdul Manan, 38, warga Dusun/Desa Gajah, Kecamatan Ngoro.
Mengetahui rumah korban dalam kondisi kosong, karena ditinggal pemiliknya ke sawah, sekitar pukul 08.00, pelaku dengan mudah berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang yang dalam kondisi tidak terkunci.

Pelaku dengan leluasa mengacak-acak rumah korban dan berhasil membawa kabur satu unit HP merk Asus berikut uang tunai Rp 252 ribu yang diambil pelaku dari celengan milik korban. “Dia masuk kamar, mengambil HP, selanjutnya ada celengan dari plastik milik korban juga diambil semua isinya, terus kabur,” bebernya.

Sayang pada saat keluar dari rumah korban, langkahnya dipergoki warga yang segera mengepung pelaku. Benar saja, saat digeledah, dari saku celananya ditemukan harta benda berharga milik korban.

Warga nyaris saja terpancing emosi main hakim sendiri, beruntung sejumlah anggota Polsek Ngoro segera terjun ke lokasi dan mengamankan pelaku dari sasaran amuk massa. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Ngoro guna proses lebih lanjut. Selain itu, petugas juga menyita celengan dari plastik yang sebelumnya berhasil dicongkel pelaku berikut sebilah pisau. Kepada petugas, dirinya mengaku terpaksa mencuri untuk uang jajan. “Selanjutnya kita limpahkan ke unit PPA, sebab Pelaku masih anak-anak,”.

Source link