Cok Ace Naik Motor ke TPS, Cok Ibah Dicium Cucu Usai Nyoblos – Bali Express

BALI EXPRESS, GIANYAR – Suasana pemungutan suara memang menampilkan beragam sisi berbeda dari para calon yang bertanding. Beberapa pandangan tak lumrah terlihat kemarin.

Pemandangan menarik datang dari Cok Ace ketika datang ke TPS 3 Ubud di Banjar Ubud Tengah. Sebab tak biasanya Cok Ace terlihat menaiki sepeda motor untuk menuju ke TPS. Bahkan tak hanya sendirian menaiki sepeda motor matic nopol DK 7701 KM, tapi mantan Bupati Gianyar juga tampak membonceng sang istri.

Ditanya mengenai hal itu, Cok Ace usai mencoblos mengaku itu tak lebih karena kondisi jalan yang menuju TPS memang tidak terlalu lebar. Selain itu antara jarak TPS dengan Puri Ubud juga tidak terlalu jauh. “Oh gunakan sepeda motor, ya memang karena jalannya sempit. Selain itu (kalau naik mobil) supaya tidak merepotkan petugas. Itu saja sih, tidak ada yang lain,” ucapnya.

“Persiapan sebelum nyoblos tidak ada. Tadi memang sempat melakukan persembahyangan. Supaya semua proses berjalan dengan lancar, dan Bali, termasuk Gianyar serta Ubud bisa selalu kondusif,” imbuhnya.

Sedangkan pemandangan humanis juga terlihat ketika Cok Ibah menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Ubud yang ada di SDN 1 Ubud. Sebab ketika awalnya Cok Ibah datang sendirian ke TPS, usai memilih dan keluar dari tempat pemilihan sang cucu langsung menyambutnya dengan teriakan kakek. Bahkan cucu Cok Ibah dari buah hati pasangan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa dan Jero Happy Salma Wanasari itu langsung berlari dan memeluk sang kakek. Tidak itu saja, sang kakek yang langsung mengangkat sang cucu seketika mendapatkan hadiah ciuman dari cucunya itu. Hal itu kontan saja menjadi pemandangan yang jauh menyejukkan di tengah suasana perebutan pucuk pimpinan di Gumi Seni.

“Ya tadi saya memang berangkat duluan. Anak-anak akan menyusul belakangan. Sekarang kan mereka sudah datang,” ucapnya saat ditanya mengapa dia datang mendahului daripada anak, menantu maupun cucunya.

(bx/wid/ima/yes/JPR)

Source link