Copot Tiang Cor Penyangga Tandon, Tukang Batu Tewas Kehabisan Oksigen – Radar Kudus

Korban tewas atas nama, Khoirul Warisman 39, warga RT2, RW 1, Desa Sambiyan. Sementara, korban selamat, Heri Kusnanto, 30, warga Dukuh Cendono, di larikan ke rumah sakit.

Petaka berawal, saat Warsiman berniat melepas tiang cor penyangga tandon yang  10 hari lalu dibangunnya. Setelah masuk ke dalam tandon melalui lubang penguras berukuran 40×45 cm. Warsiman tergeletak di dalam tandon sedalam 2 meter.

Heri, rekan kerja korban dan pemilik rumah bergegas melakukan penyelamatan. Namun, justru Heri yang turun ke dalam tandon ikut pingsan. Mengetahui kondisi tersebut, pemilik rumah meminta pertolongan warga.

Selanjutnya, warga berinisatif membuat lobang baru dengan cara menggempur cor penutup tandon. Sayangnya, saat berhasil di evakuasi warga Warsiman sudah tak bernyawa. Sementara Heri langsung di larikan ke rumah sakit.

”Pak Warisman meninggal di lokasi. Satunya lagi (Heri, Red) yang mau menolong di bawa ke rumah sakit,” terang Kades Sembiyan Suhartono, saat di hubungi Jawa Pos Radar Kudus kemari.

Pihak desa langsung menghubungi pihak kepolisian untuk dilakukan pengecekan dan oleh tempat kejadian perkara. Hasilnya pemeriksaan jasad korban tidak ada bekas tanda kekerasan. Menurut keterangan dokter dan kepolisian. Kedua korban diperkirakan kehabisan oksigen di dalam tandon air yang hanya memiliki lubang penguras kurang dari setengah meter persegi.

”Keluarga telah menerima musibah tersebut, dan hari ini (13/2) langsung dikebumikan oleh warga,” terang kades. 

(ks/ali/top/JPR)