Curi Uang untuk Judi, Nuasa Dibekuk – Bali Express

Berdasarkan informasi di lapangan, peristiwa itu bermula ketika Bhabinkamtibmas Desa Karyasari Aiptu Putu Wiramaja menerima informasi dari korban, I Nyoman Winada, di Banjar Karyasari jika telah kehilangan sejumlah uang dari warung miliknya. Korban mengetahui uangnya hilang sebesar Rp 9 Juta pada tanggal 22 Oktober 2017 sekitar pukul 16.00. Namun korban baru melapor secara tertulis ke Polsek Pupuan, Senin (6/11).

Atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pupuan kemudian melakukan penyelidikan dimana dari penyelidikan di dapatkan informasi bahwa korban dan sejumlah saksi mencurigai seseorang yakni I Wayan Nuasa yang sebelumnya pernah bekerja dengan korban namun diberhentikan.

Akhirnya Kamis (9/11) polisi mengamankan I Wayan Nuasa yang setelah diinterogasi mengakui bahwa memang telah mencuri uang korban dan telah habis digunakan untuk bermain judi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan jika pihaknya telah mengamankan pelaku ke Polsek Pupuan guna penyidikan lebih lanjut. “Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku bahwa memang telah melakukan pencurian uang korban Rp 9 Juta,” ujarnya Jumat kemarin (10/11).

Ia menambahkan jika pelaku mengaku jika uang yang ia curi ia gunakan untuk bermain judi. Pelaku pun diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

(bx/ras/yes/JPR)

Source link