Daya Beli Kaus Tema Balap Meningkat – Radar Bojonegoro

Penggemar balap atau racing  di Bojonegoro sendiri lumayan banyak, hal tersebut terlihat setiap ada kompetisi road race. Penonton berjubel antusias menonton balapan hingga usai. Salah satu pengelola toko jersey balap Dragon201, Farid Prasetya, merasa kompetitor bisnis yang digelutinya tidak terlalu banyak. 

“Permintaan konsumen kini bergeser, jarang yang tertarik jersey. Kini konsumen lebih tertarik dengan kaus-kaus yang bertema balap,” katanya. Farid membanderol produk-produknya sekitar Rp 125 ribu.

Terlepas dari antusias penonton ramai itu, Farid merasa pemuda Bojonegoro masih terbilang musiman ketika yang dibicarakan adalah dunia balap. Meski begitu, menurutnya hal tersebut tidak menjadi masalah, bagi dia wajar. 

Dia menyiasatinya dengan cara menjual secara online. “Adapun penjualan toko yang berasal dari reseller luar kota bahkan luar Jawa,” imbuhnya. Dia menyampaikan bahwa permintaan kaus bertema balap sedikitnya mampu terjual 50 kaus per bulan.

Terpisah, Sigit Indrawan karyawan sebuah konveksi mengungkapkan, beberapa anak muda banyak yang kerap memesan kaus-kaus dengan desain bertema balap. Dia mengatakan per bulannya biasanya ada pesanan sekitar 2-3 lusin. 

“Pemesan ada yang dipakai sendiri, ada juga yang berencana untuk dijual lagi secara online,” jelasnya. Sebagian besar pemesannya dari kalangan anak SMP hingga SMA. 

(bj/gas/rij/bet/JPR)

Source link