Deklarasi KBS-Ace, Ketua DPC PDIP Buleleng Minta Enam Hal Ini – Bali Express

Enam usulan tersebut meliputi pembangunan transmisi, pembangunan shortcut, pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang, pertanian, kesehatan dan pembangunan bandara Bali Utara. Menurut Agus Suradnyana, enam poin usulan tersebut sifatnya cukup mendesak demi penyetaraan pembangunan Bali Utara dan Selatan.

“Krama Buleleng sampai saat ini masih menggunakan TV kabel, parabola agar bisa menikmati siaran televisi. Bayangkan jika per bulan masyarakat harus membayar Rp 15 ribu lalu dikalikan dengan penduduk Buleleng, berapa uang sudah terbuang. Nanti jika Pak Koster terpilih mohon diwujudkan harapan masyarakat Buleleng ini,” ujar Agus memulai orasinya.

Di hadapan belasan ribu massa, Agus Suradnyana  yang juga Bupati Buleleng meminta Koster mewujudkan pembangunan shortcut bila terpilih nanti. Sebab shortcut Singaraja-Denpasar akan membawa multiplayer effect terhadap sektor ekonomi dan pariwisata di Buleleng. “Pembangunan shortcut juga sangat kami perlukan. Karena jika dibangun tentunya memberikan multiplayer effect terhadap ekonomi dan pariwisata di Buleleng,” harapnya.

Pengembangan Pelabuhan Celukan Bawang juga menjadi usulan yang tak kalah penting dari Agus Suradnyana saat berorasi. Menurutnya, banyaknya kapal pesiar yang berlabuh di Celukan Bawang tentu membutuhkan sarana yang memadai. Bahkan Agus berharap KBS-Ace jika terpilih nanti bisa mengembangkan pelabuhan bertaraf internasional di Celukan Bawang.

Sedangkan di bidang pertanian agar buah asal Buleleng bisa dipergunakan oleh Hotel-hotel di Bali Selatan untuk ditaruh di setiap kamar hotel. Sehingga petani buah di Buleleng bisa sejahtera lantaran hasil produksinya terserap di pasaran.

“Kalau seperti itu saya rasa petani di Buleleng akan sejahtera. Hotel-hotel akan menyerap buah asal Buleleng untuk ditaruh di tiap kamar. Makan atau tidak dimakan oleh tamunya yang penting tetap dibayar,” ujar Agus disambut riuh tepuk tangan massa.

Di bidang kesehatan Agus meminta masyarakat Buleleng agar diberikan jaminan kesehatan yang mudah dan gratis. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Pun demikian dengan isu pembangunan Bandara di Bali Utara. Agus Suradnyana berharap pembangunan  bandara tersebut segera diwujudkan untuk pemerataan pembangunan Bali Selatan dan Utara.

(bx/dik/yes/JPR)

Source link