Dibully Karena Cium Tangan Megawati, Ini Kata Gus Ipul… – Radar Banyuwangi

JawaPos.com – Cagub Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sempat dibully lantaran mencium tangan Presiden ke 5, ibu Megawati Soekarno Putri. Padahal tidak banyak orang tahu bahwa  Mega adalah ibunda Gus Ipul.

Gus Ipul membeber mengapa dirinya sampai mencium tangan Putri Presiden Soekarno itu. Dikatakan, sejak lulus SMA dia bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dititipkan kepada Megawati oleh Gus Dur.

“Dulunya, saya diajak oleh Gus Dur ke Jakarta ini tidak mau, karena saya pengen jadi guru di MI, atas desakan Gus Dur, akhirnya bapak saya menyurus saya ikut Gus Dur di Jakarta,” jelasnya.

Begitu lulus kuliah, dia dan Muhaimin selalu mendampingi Megawati kemana saja. “Setelah saya dititip ke ibu Megawati oleh Gus Dur, saya selalu di ajak oleh ibu Megawati, kemana ibu Megawati pergi, saya selalu disampingnya, kalau pak Muhaimin jarang diajak,” ucapnya.

Cagub Jatim ini mengaku menyesalkan bully yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya itu hanya ulah orang yang tidak suka kepadanya karena kepentingan politik.

“Saat saya mengambil rekomendasi, ibu Megawati sempat bilang ke saya, saya diberi rekomendasi ini atas titipan para kiai sepuh. Kalau tidak ada titipan jelas PDI Perjuangan mengusung Kadernya sendiri, ini kata Ibu Megawati kepada saya, kok saya dibully gara-gara rekemondasi saya sampek di bully, Muhaimin Iskandar kalau ke Bu Megawati ya cium tangan juga, karena saya sama Muhaimin sama-sama di titipkan,” pungkasnya.

Source link