Saat kejadian Ricky mengemudikan Mercedes Benz dengan nopol L 1247 IY dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan Aldo tewas. Polisi menduga Ricky terpengaruh minuman keras mengemudikan mobil produksi Jerman itu. 

“Penabrak Aldo sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan mulai kemarin (Senin, 6 November). Dugaan sementara pengemudi terpengaruh miras,” ujar Bayu, Selasa (7/11). Disinggung mengenai lamannya penanganan kasus ini Bayu berdalih bahwa polisi harus melakukan pemeriksaan secara bertahap dan mengumpulkan bukti-bukti.

Sementara itu, ayah korban Iwan mengatakan bahwa kendati penabrak sudah ditetapkan menjadi tersangka, pihaknya tetap meminta penegakan hukum berjalan sampai ke pengadilan. “Saya meminta keadilan dan tersangka dihukum setimpal sesuai perbuatannya karena telah menghilangkan anak saya. Harapan saya, sampai di pengadilan,” ujar Iwan, pengusaha depot nasi goreng asal Malang itu.

Diberitakan sebelumnya kecelakaan ini melibatkan Mercedes Benz yang dikemudikan Ricky Demos Wibisono. Dia menabrak dengan Honda Jazz dengan nopol N 1576 BE yang disopiri Jeffrey Harijanto, 21, mahasiswa asal Cepu RT 06 RW 04 Cepu, Blora Jawa Tengah. 

Akibat ditabrak dari belakang itgu membuat tiga penumpang Honda Jazz mengalami luka berat. Salah satunya adalah Aldo yang mengalami patah kaki dan tewas setelah menjalani perawatan. Sedangkan dua penumpang lainnya, Agnes mengalami luka lecet dan robek di pipi, adapun Vita sempat tidak sadarkan diri. (rus/rif)

(sb/rus/jek/JPR)

Source link