JOMBANG – Diduga ugal-ugalan, sebuah bus PO Harapan Jaya nopol AG 7853 UR menyeruduk kendaraan truk tronton hino di Jalan Raya Mojongapit, Kecamatan Jombang. akibatnya kejadian, sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan bodi depan bus ringsek berat.

”Korban jiwa nihil, hanya sejumlah penumpang bus mengalami luka ringan,” beber Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, usai melakukan olah TKP, Selasa (5/9).

Kejadian kecelakaan bermula kendaraan bus PO Harapan Jaya berjalan dari arah Surabaya membawa penumpang. Saat melintas di jalan Raya Mojongapit, Kecamatan Jombang diduga Sunaryo, 57, warga Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwatu, Kabupaten Tulungagung hendak mendahului kendaraan di depannya dari sisi kiri.

Sayang tindakannya itu berbuah celaka, itu setelah kendaraan yang membawa dua penumpang tersebut menambrak truk tronton Hino nopol N 9861 US yang tengah parkir di sisi kiri jalan.  Karena jarak yang terlalu dekat dan laju bus yang kencang membuat benturan tak bisa terhindarkan. Seketika bodi bagian depan bus ringsek berat dan sejumlah penumpangnya terpental dari tempat duduknya dan membuatnya terluka. ”Kebetulan ada dua penumpang di bus, semua selamat hanya mengalami luka ringan, termasuk sopir dan kondektur bus selamat,” bebernya.

Berbeda dengan Fitrotul Hakim, 27, sopir truk. Warga  Desa Pohsangit, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Probolinggo selamat, terlebih saat kejadian, dirinya tengah asyik nongkrong di salah satu warung di sekitar TKP. Hanya akibat benturan tersebut, sejumlah material bangunan yang dimuatnya ambrol.
Kondisi ini sempat memicu terjadinya kemacetan panjang di jalan nasional. beruntung sejumlah petugas satlantas Polres Jombang tiba di lokasi dan mengatur arus kendaraan. Sekitar setengah jam kemudian, bodi bus yang menutup jalan segera bisa dievakuasi. Petugas pun menggelandanng kedua sopir berikut masing-masing kendaraan ke kantor Satlantas untuk proses lebih lanjut.

Source link