BANGIL – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) ketambahan material dari pemerintah pusat. Sebanyak 20 ribu lembar blangko didapatkan untuk persediaan pasca lebaran.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Sunyono menguraikan, penambahan blanko dari pusat itu, berlangsung dua pekan lalu. Sebelumnya, Dispendukcapil sudah mendapatkan pasokan dari pemerintah pusat sebanyak 20 ribu blangko KTP elektronik.

“Setelahnya, kami kembali mendapat tambahan. Jumlahnya sama, sebanyak 20 ribu lembar,” jelas Sunyono.

Penambahan tersebut, diakuinya untuk menyelesaikan tunggakan yang ada. Karena, tunggakan yang dimiliki Dispendukcapil cukup tinggi. Mencapai puluhan ribu pemohon KTP elektronik.

Hanya saja, pihaknya tak merincikan detil. Mengingat, jumlah pemohon e-KTP cenderung fluktuatif. Namun, tunggakan yang ada masih dikisaran 40 ribu lembar.

Ia menjelaskan, pasokan dari pusat itulah, yang akan digunakan untuk menyelesaikan tunggakan tersebut. Meski blangko yang tersedia, belum mampu memenuhi seluruh tunggakan yang ada. “Yang jelas kalau akan habis, kami ajukan lagi. Supaya, stok tidak sampai habis,” sambungnya.

Source link