Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan sekaligus, yakni mobil pikap nopol S 9503 NB kontra motor Honda Vario nopol N 3723 TCF. Informasinya, saat itu mobil pikap berjalan dari arah selatan ke utara. Mobil tersebut dikemudikan Siswanto, 36, asal Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Sesampainya di ruas jalan tersebut atau TKP, berusaha mendahului kendaraan didepannya. Ketika itulah mobil pikap menabrak motor Honda Vario yang berjalan dari arah berlawanan. 

SEBELUM DIEVAKUASI: Korban akhirnya dirujuk ke rumahsakit karena mengalami patah kaki.
(Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Akibat tertabrak pikap, pemotor yang diketahui bernama Sri Hartamik Wahyuni, 51, warga Perum Bugul Permai, Kota Pasuruan, langsung terjatuh. Dia pun mengerang kesakitan lantaran luka yang dialaminya parah.

“Mobilnya terlalu mengarah ke kanan, sehingga menabrak motor dari arah berlawanan. Posisinya dipihak tak menguntungkan,” terang Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Korban sesaat setelah kejadian sempat tergeletak di tepi jalan. Tak lama berselang langsung dievakuasi petugas lantas polsek setempat menggunakan mobil pikap lainnya dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya korban dilarikan ke UGD RS. Mitra Sehat Medika di By Pass Pandaan.

Akibat kejadian laka lantas ini, korban mengalami luka parah. Yakni patah pada kaki kanannya. Lalu, untuk kerusakan kendaraannya. Dek samping kanan depan motor Honda Vario pecah, dan kaca spion sebelah kanannya juga pecah. Untuk mobil pikapnya lampu depan kanan pecah dan beset pada bodi depan kanan.

Usai kejadian, siang harinya kedua kendaraan baik motor maupun mobil pikapnya. Oleh petugas langsung diamankan di poslantas setempat.“Kasus lakanya saat ini dalam proses penyidikan lebih lanjut dilapangan. Ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” katanya.

(br/fun/zal/fun/JPR)

Source link