Ditinggal Makan, Mobil Dikepruk, Uang Rp 11 Juta Raib – Bali Express

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi (1/6) mengungkapkan, kejadian yang berlangsung pada Kamis (31/5) pagi itu bermula ketika korban pergi dari rumah menuju ke Bank BPD Bali cabang Bangli sekitar jam 09.00. Begitu sampai di Bank BPD Bali di Kota Bangli, korban langsung melakukan transaksi berupa penyetoran. Usai bertransaksi di BPD Bali cabang Bangli, korban melanjutkan kegiatannya dengan menuju ke Bank BRI cabang Bangli, dengan tujuan menabung. Saat itu korban memilih memarkir mobil jenis Nissan Navara double kabin nopol DK 333 TX miliknya di area parkiran Bank BRI.

Setelah proses transaksi di dua bank tersebut, sekitar jam 09.50 korban bersama anaknya lantas menuju ke rumah makan Alifia yang ada di wilayah LC Subak Aye, Lingkungan Bebalang, Bangli. Kala itu korban memarkir kendaraannya di sisi barat jalan dengan menghadap ke utara. Bersama sang anak, korban lantas keluar dari mobil untuk membeli makanan. Namun entah karena lupa atau sudah merasa aman, korban meninggalkan tas yang di dalamnya berisi uang tunai Rp 11 juta, buku tabungan, cek kosong, dan dokumen serta surat penting di dalam mobilnya itu.

“Jadi begitu begitu korban keluar mobil, tas tersebut bukannya ikut dibawa. Tapi oleh korban tetap ditaruh di dalam mobil. Kemudian korban bersama anaknya langsung ke rumah makan dan memesan makanan,” ucap Sulhadi.

Berselang sekitar 30 menit usai korban makan bersama anaknya, mereka lantas kembali ke tempat mobil tersebut diparkir. Namun belum sempat masuk ke dalam mobil, bapak dan anak tersebut sudah mendapati kaca mobil bagian belakang pecah. “Selain itu tas yang di dalamnya berisi uang belasan juta serta surat-surat itu telah hilang. Makanya korban langsung melapor ke Mapolres Bangli,” sambungnya.

Disinggung mengenai pelaku aksi pencurian dengan modus kepruk kaca tersebut. Sulhadi menuturkan jajaran Satreskrim Polres Bangli masih melakukan proses penyelidikan. Dia menjelaskan, olah tempat kejadian perkara (TKP) juga telah dilakukan penyidik sesaat setelah korban melapor ke Polres Bangli.

“Saat ini penyelidikan tengah dilakukan. Penyidik juga akan memeriksa korban termasuk kemungkinan saksi mata yang melihat kejadian tersebut,” pungkasnya. 

(bx/wid/ima/yes/JPR)

Source link