Dituntut Penuhi Enam Janji, Koster: Menangkan Saya, Biar Diurus – Radar Bali

Dalam deklarasi itu, Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana, meminta enam hal yang harus dituangkan dalam visi misi pasangan dan harus dipenuhi apabila Paket Koster – Cok Ace terpilih.

Pertama, meminta agar dibangun menara transmisi supaya masyarakat Buleleng tidak perlu berlangganan parabola atau TV kabel untuk menyaksikan siaran.

Kedua, memperjuangkan shortcut Singaraja-Denpasar. Ketiga, memperlebar dan memperpanjang dermaga di Pelabuhan Celukan Bawang.

Keempat, meminta semua penduduk Buleleng di-cover dalam asuransi kesehatan. Kelima melakukan pembangunan semesta berencana di bidang pertanian.

Serta terakhir, merealisasikan pembangunan bandara internasional Bali Utara. “Kalau enam poin ini dipenuhi, saya yakin Buleleng bisa 90 persen,” kata Agus.

Mendengar permintaan itu, Wayan Koster mengaku siap memenuhi keenam permintaan itu. Selain enam poin itu, Koster juga berjanji akan memenuhi fasilitas pendidikan, pada pendidikan dasar dan menengah.

Ia berjanji biaya pendidikan akan digratiskan, sehingga program wajib belajar 12 tahun bisa terlaksana dengan baik.

“Oleh karena itu, saya minta Buleleng minimum 80 persen. Tidak boleh ada kecamatan, desa, kelurahan yang kalah. Kalau ada yang kalah kar mekente, kar sing urusang (akan gigit jari, akan tidak diurus, Red),” tukas Koster. 

(rb/eps/mus/mus/JPR)

Source link