Dorongan Agar Cak Imin Jadi Cawapres Sangat Kuat – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Munculya banner atau spanduk Cak Imin Cawapres di beberapa lokasi di Kabupaten Banyuwangi dibenarkan Sekretaris PKB Banyuwangi Muhammad Ali Mahrus. Menurutnya, pemasangan gambar Muhaimin Iskandar tersebut bukan tanpa alasan.

Mahrus menjelaskan, munculnya banner Ketua Umum PKB tersebut tak lain berkaitan dengan Pilpres tahun 2019 nanti. “Baik internal (PKB) maupun dari pihak external, Cak Imin diharapkn bisa menjadi Cawapres di tahun 2019,” kata Mahrus, alumnus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah tersebut.

Dia menambahkan, harapan dan dorongan agar Cak Imin menjadi Cawapres sudah menjadi perbincangan hangat di Banyuwangi. “Karena harapan itu cukup bayak, sehingga kita ada gerakan di seluruh jajaran strukktural PKB, bagaimana membangun satu opini, termasuk dengan pemasangan baiho dan spanduk,” imbuhnya.

Mahrus menegaskan, Cak Imin didorong menjadi Cawapres karena banyak harapan dan keinginan warga. “Struktur partai dan simpatian, semuanya menginginkan. Harapan dari luar juga banyak. Itu karena keberhasilan Cak Imin cukup nyata. Contoh konkrit saja beliau mampu mengawal Hari Satri Nasional 22 Oktober, sehingga saat ini beliau mendapat julukan Panglima Santri,” pungkas pria asal Desa Padang tersebut.

Source link