DP2KBP3A Sukoharjo – Radar Solo

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, sampai saat ini total KKB di Sukoharjo sudah ada 15. Ke depan akan diperluas. ”Terakhir pembentukan KKB dilakukan di Dusun Bulak, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban,” papar dia kepada Jawa Pos Radar Solo.

Untuk program KB pria, tahun lalu, melebihi target minimal 88 orang. Berdasarkan kesuksesan itu, target MOP meningkat jadi 100 orang pada 2018.

”Kesadaran masyarakat  ikut KB MOP meningkat. Keberhasilan tahun lalu juga berkat kerja keras semua pihak. Tahun ini diharapkan keberhasilan kembali terulang,” papar dia.

Probo menjelaskan, untuk 2018 akan ada penambahan pembentukan KKB minimal dua atau tiga di setiap kecamatan. Butuh kesadaran dan kesiapan camat, kepala desa dan kelurahan untuk mendorong pembentukan KKB.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, pembentukan KKB di Dusun Bulak, Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban masuk kampung ke 15 di Sukoharjo. Pembentukan tersebut diharapkan juga diikuti oleh desa, kelurahan dan kecamatan lainnya. Selama setahun kedepan diharapkan ada penambahan pembentukan KKB lagi. 

(rs/yan/fer/JPR)