DPP PDI-P Restui Pasangan Petahana – Radar Bromo

JELANG RAKERCABSUS: Petinggi PDI P bersama P Tantriana Sari (rompi putih) menuju ponpes Hati Toroyan Desa Rangkang, Kraksaan, Minggu (10/12).
(Diskominfo Kabupaten Probolinggo for Jawa Pos Radar Bromo)

KRAKSAAN – Terjawab sudah rekomendasi yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) untuk pasangan pilkada Kabupaten Probolinggo. Partai berlambang banteng dengan moncong putih itu akhirnya memberikan restu bagi pasangan petahana Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko.

Restu itu disampaikan saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI P di Pondok Pesantren Hati Toroyan Desa Rangkang, Kraksaan, Minggu (10/12). Dalam Rakercabsus itu, banyak petinggi PDI P itu yang hadir. Bahkan Puput Tantriana Sari selaku bupati Probolinggo serta Rukmini selaku Wali Kota Probolinggo, turut hadir.

Saat Rakercabsus, Puput Tantriana Sari yang datang memakai baju kemeja pink dengan rompi putih itu, menerima langsung surat keputusan (SK) DPP bernomor 3487/IN/DPP/XI/2017 tertanggal 7 November 2017. Di SK yang ditandatangani Bambang DH selaku Ketua DPP dan Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal tersebut bertuliskan, bahwa DPP merekomendasikan Puput Tantriana Sari untuk dijadikan calon Bupati Probolinggo periode 2018-2023. Sementara Timbul Prihanjoko menjadi Wakil Bupati Probolinggo. SK rekomendasi itu dibacakan di tengah-tengah pelaksanaan Rakercabsus.

Adanya SK rekomendasi dari DPP itu dibenarkan Eddy Paripurna, Ketua Korwil Dapil II (Pasuruan-Probolinggo) untuk Pilkada. Menurut Eddy, DPP tidak sekedar merekomendasikan pasangan petahana ini untuk diberangkatkan menjadi pasangan kembali dalam pilkada 2018 nanti.

“Tentunya ini berangkat dari pencalonan pertama dan berlanjut periode berikutnya. Hubungan kerja yang harmonis memutuskan, agar Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko dilanjutkan untuk tahun 2018. Resmi HATI Jilid 2,” beber Eddy Paripurna yang mengaku berhalangan hadir di Rakercabsus.

Rekomendasi untuk pilkada ini, kata Eddy, sementara baru turun untuk Kabupaten Probolinggo. Pekan depan kemungkinan untuk Kota Probolinggo. “Dan untuk Kabupaten Pasuruan, bisa akhir Desember,” terang lelaki yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

HATI JILID DUA: Wabup Timbul (kiri) dan Bupati P Tantriana Sari, menerima SK rekomendasi DPP PDI P, saat Rakercabsus. Nampak Hamka Haq dan Rukmini, ikut memberikan.
(Diskominfo Kabupaten Probolinggo for Jawa Pos Radar Bromo)

(br/hil/fun/fun/JPR)

Source link