Dua Kasus Narkoba dalam Sehari – Radar Jember

Dua pengungkapan tersebut berlangsung di tempat berbeda. Selasa (6/3) pukul 11.00, anggota Satreskoba menggerebek Chandrijanto Tri Handoko, warga Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono dari dalam rumahnya. Di rumah itu, petugas mendapati total 1,89 gram narkotika golongan satu.

Barang haram itu terbungkus dalam empat pecahan paket. Masing-masing 0,16 gram, 0,19 gram, 0,43 gram, dan 1, 11 gram. Polisi mengamankan pula empat pipet kaca yang disinyalir usai dipakai pelaku untuk menghisap barang terlarang itu. “Pelaku sama sekali tidak menunjukkan perlawanan saat berusaha ditangkap,” ucap Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito.

Enam jam berselang, kisaran pukul 16.00, polisi menggerebek rumah lain yang sedang dipakai pesta narkoba. Kali ini di Wilayah Kedungjajang. Persisnya, di dalam kediaman Rudi Bambang Siswanto, salah seorang pelaku yang tertangkap.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan ketiga pelaku yang ada dalam rumah tersebut. Kondisi tampak mencekam sesaat. Akhirnya, dua pelaku berhasil dibekuk, sementara satu pelaku lain berhasil kabur.  

Hasil pemeriksaan petugas, dua pelaku yang tertangkap diketahui bernama Rudi Bambang Siswanto, 27, sang pemilik rumah. Serta, satu lagi pelaku tertangkap, Heri Purnomo, 42, yang teridentifikasi berasal dari Dusun Curah Wuluh, Desa Jati tengah, Kecamatan Sukorejo,  Pasuruan. Sementara satu pelaku lainnya, Imam, warga setempat berhasil lolos.

Aktivitas di rumah Rudi itu pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat. Dari luar, orang yang enggan disebut namanya itu memergoki tiga orang yang sedang pesta sabu. Dia melihat ketiganya sedang merangkai sabu dan secara bergantian menghisapnya. 

Setelah menyaksikan pesta sabu itu, dia langsung melaporkannnya ke Mapolsek Kedungjajang. Beberapa anggota reskrim polsek setempat lekas meluncur dan langsung melakukan upaya penggerebekan. 

Namun, tidak ada sisa sabu yang bisa diamankan. Petugas hanya mendapati satu buah alat hisap bong, tiga korek gas, serta satu sedotan lancip. 

(jr/was/aro/das/JPR)

Source link