Dua Pemain Asing Mulai Latihan – Radar Jember

Di stadion Semeru Lumajang sore kemarin keduanya tampil. Berangkat sari markas Wisma Amanda, kedua pemain gress itu dikenalkan pada pemain lainnya. Baru kemudian ikut dalam sesi pemanasan yang dipimpin asisten pelatih.

Putut Widjanarko menegaskan jika kedua pemain asing itu sengaja diajak latihan. Supaya bisa menunjukkan kemampuan dan kemahirannya diatas lapangan.

Hasilnya memang tidak mengecewakan. Bahkan Putut juga kepincut. “Secara kualitas skil individu cukup bagus, finishing juga bagus,” kata pelatih berlicensi B AFC itu.

Hanya ada mobilitas yang dinilai masig kurang. “Mungkin dari stamina endurance dan speed yang masih kurang,” kata pelatih yang juga jebolan pemain Persebaya Surabaya ini.

Selain itu, Putut juga mengomentari terkait komununikasi yang jadi kendala. “Soalnya kurang bisa bahasa Indonesia,” katanya. Dalam latihan kemarin, hanya bisa berkomunikasi dibantu salah satu pemain yang sedikit mengerti bahasa Indonesia. “Mudah-mudahan cepat adaptasi dan urusan bahasa bisa segera diselesaikan,” katanya.

Putut sedikit bercanda dalam evaluasi dua pemain anyarnya itu. “Tinggal mereka yang belajar Bahasa Indonesia atau kita semua yang perlu belajar bahasa Inggris. Biar lancar komunikasinya,” ungkapnya.

Dua pemain asing itu adalah Baiden Emmanuel Joe dari Ghana yang posisi sebagai gelandang. Satunya adalah Hanson Daddyboy asal Liberia yanf berposisi sebagai striker. Keduanya diharapkan mampu mendongkrak mental dan kekuatan Semeru FC dalam musim kompetisi mendatang. 

(jr/fid/ras/das/JPR)

Source link