Dugaan Pelaku Pencurian Rumah – Radar Bromo

JEJAK PENCURI: Kondisi pintu rumah yang dirusak oleh pelaku.
(Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN – Pelaku pencurian yang menyatroni rumah milik Wong Sien Tjen, 70 di Jl. Letjen Suprapto, RT 1/RW 6, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo diduga lebih dari satu orang. Pelaku juga diduga sudah tahu kondisi sekitar rumah.

Indikasi itu terungkap dari keterangan Agus Herman, 48, karyawan rumah makan Ayam Geprek yang ada di sisi utara rumah. Ia mengatakan, Selasa sekitar pukul 12.00, ia melihat ada dua orang pria mengendarai satu motor berhenti di rumah itu. Motor itu melaju dari arah berlawanan, yakni dari utara.

Salah seorang pemotor, masuk ke rumah, sementara lainnya tetap berada di motor. Agus –sapaan akrabnya – mengaku tidak curiga dengan dua pria tersebut. Pasalnya, setiap hari di rumah itu ada ART yang tinggal.

“Waktu itu saya mau mengantarkan nasi (pesanan pelanggan, Red). Di depan rumah memang ada dua pria dengan satu motor. Saya tak curiga karena mengira di sana pasti ada orang. Setelah mengantar nasi, sekitar 30 menit, saya kembali. Ketika saya datang, kedua orang itu sudah pergi,” tuturnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam,” katanya.

Diketahui rumah Wong Sien Tjen, 70, diacak-acak maling. Barang berharga berupa perhiasan senilai Rp 5,4 juta raib digondol pelaku. Namun, motor yang ada di dalam rumah tak ikut dibawa.

Pada saat kejadian, pemilik rumah tak ada di tempat karena tengah berobat ke Surabaya. Sehari-harinya, rumah itu dicek anaknya tiap pagi hingga pukul 10.00.

OLAH TKP: Petugas saat melakukan olah TKP di rumah korban, Rabu (3/1).
(Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

(br/rpd/mie/mie/JPR)

Source link