Duh, Satpol PP Biarkan Parkir Kendaraan Sembarangan di Citywalk – Radar Kudus

Dari pantauan Jawa Pos Radar Kudus, beberapa empat pelajar memarkirkan dua sepeda motor mereka di trotoar depan SMPN 5 Jepara kemarin sore. Begitu juga yang tampak di depan rumah dinas wakil bupati Jepara. Saat melihat Jawa Pos Radar Kudus sedang memotret kejadian tersebut, mereka buru-buru meninggalkan tempat dengan mengendarai sepeda motor mereka.

Trotoar tersebut biasanya digunakan tempat parkir pada sore dan malam hari. Bahkan setiap akhir pekan, ada beberapa komunitas otomotif yang memarkirkan puluhan kendaraannya di trotoar. Padahal papan larangan parkir di trotoar sudah terpasang.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara Budiarto menyatakan, pihaknya juga pernah mendapati kejadian tersebut di depan kantor dinas. “Kebetulan trotoarnya di depan kantor. Kalau pulang sore ada pegawai kami yang melihat warga parkir sembarangan. Kami juga sering mendapatkan laporan dari warga tentang hal ini. Sudah kami teruskan ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Satpol PP Jepara Istono, melalui Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara Anwar Sadat mengakui telah menerima laporan adanya pelanggaran pengendara sepeda motor yang parkir di trotoar. Pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan patroli.

“Para pengguna kendaraan yang parkir sembarangan akan kami tindak. Kebanyakan pelanggaran dilakukan di luar jam dinas. Kami berlakukan patroli malam,” terangnya. (war/zen)

(ks/war/zen/top/JPR)