Enam Pejabat Eselon II Bakal Pensiun, Pemkot Siapkan Lelang Jabatan – Radar Bromo

PANGGUNGREJO – Kebutuhan tambahan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Pasuruan bakal semakin mendesak. Pasalnya, sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan bakal memasuki masa pensiun tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan Muhammad Fakih mengungkapkan, ada 6 pejabat eselon II akan pensiun sampai akhir tahun ini. Keenam posisi ini meliputi satu posisi Asisten dan lima posisi kepala dinas.

Posisi ini adalah posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang kini dijabat Asep Suryatma; Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB). Selanjutnya, posisi Kepala Inspektorat Soebandrio; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Setyo Hadi; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Bambang Pramono; serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Suhariyanto.

“Khusus posisi kepala Dinas P dan K sebenarnya baru pensiun per Januari. Cuma masa tugasnya hanya sampai per 31 Desember,” ungkapnya.

Fakih menjelaskan, keenam posisi ini nantinya akan dilakukan lelang. Namun, waktu pelaksanaannya masih belum ditentukan. Sementara, sampai adanya pejabat definitif, nantinya posisi yang kosong ini akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Kepastian lelang masih menunggu Wali Kota. Cuma yang jelas, jika ada lelang, minimal yang bisa ikut eselon 4A. persyaratan lainnya ditentukan oleh panitia seleksi (Pansel),” jelasnya.

Pejabat Eselon II Pemkot Pasuruan yang Pensiun Tahun Ini

Source link