Geger Penghuni Kost Tewas di Kamar, Polisi Sebut Tak Ada Unsur Pidana – Radar Bromo

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pria itu diketahui bernama Nur Kholis, 49, warga Kelurahan Bangilan, Kota Pasuruan. Ia tercatat sebagai penghuni salah satu kamar kos milik Pardan, 72, warga Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Korban ditemukan kali pertama oleh Pardan sekitar pukul 19.00. Semula, Pardan curiga lantaran mencium bau menyengat dari kamar kost yang dihuni korban. Lantaran itu, Pardan langsung membuka pintu kamar yang tak terkunci.

“Pemilik kos yang mengetahui pertama kali, saat itu korban sudah dalam keadaan terlentang dan diketahui sudah meninggal dunia,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Arumsari Puspita Dewi.

Seketika, Pardan lantas memberitahu penghuni kos lainnya. Mereka pun melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. Sejumlah petugas Inafis Polres Pasuruan Kota melakukan identifikasi. Korban kemudian dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Jasad korban pun diperiksa secara medis.

Arum menjelaskan, korban selama ini memang mengidap sakit jantung dan kakinya mengalami pembengkakan. “Beberapa bulan sebelumnya sudah dua kali masuk rumah sakit. Setelah cerai, dia tinggal di kos sendiri tidak ada yang merawat,” jelasnya.

Ia juga menyebut, pihaknya telah memastikan tidak ada unsur pidana dalam kasus itu. Dari pemeriksaan kamar kos korban, polisi juga tak menemukan adanya kejanggalan. Selain itu, polisi juga menemukan beberapa obat-obatan yang selama ini dikonsumsi korban untuk penyakit jantung yang diidapnya.

“Diperkirakan korban sudah meninggal dunia beberapa hari sebelumnya karena kondisi kamar kosnya sudah bau busuk. Sedangkan darah yang ditemukan dibawah tempat tidur itu berasal dari hidung korban,” imbuhnya.

Lantaran itu, polisi pun tak mengambil langkah lebih lanjut. Sebab, pihak keluarga korban sudah menerima kematian korban. “Pihak keluarga korban juga sudah membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” pungkasnya. 

(br/fun/tom/fun/JPR)

Source link