Gelar Literasi Media, Ratusan Siswa Antusias Baca Koran Radar Kudus – Radar Kudus

Antusiasme membaca koran dari siswa kelas XII cukup baik, ini terlihat usai mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebanyak 152 siswa bersama para guru memulai langsung memulai membaca koran.

Kegiatan literasi membaca sudah rutin dilakukan. Namun biasanya menggunakan buku atau media digital dengan memanfaatkan sarana IT unlimited di sekolah. ”Kami memang beda dengan SMA. Kebanyakan yang dibaca anak-anak berupa skill. Misalnya, seputar otomotif, kebanyakan tabloid atau membaca buku aplikasi,” ungkap Kepala SMK NU Lasem Arif Dimyati kemarin.

 Namun begitu, menurutnya membaca koran Jawa Pos Radar Kudus banyak memberikan manfaat. Terutama menambah wawasan dan inspirasi para siswa.”Selama kerja sama dengan Jawa Pos Radar Kudus selama setahun ini. Banyak sisi positifnya, salah satu dampaknya indek siswa meningkat. Karena dapat mengenalkan produk sekolah lewat koran se-Keresidenan Pati” terangnya.

Menurutnya mengenalkan produk sekolah sangat dibutuhkan. Hal itu telah dirasakannya, bahkan pada saat penerimaan siswa baru SMK NU Lasem ada penambahan siswa sebanyak 70 siswa. “Artinya ada penambahan siswa yang signifikan, karena dua lokal yang kami sediakan telah terisi full,” imbuhnya.

Sementara salah satu siswi SMK NU Lasem Nadila Ariyani mengaku senang membaca Jawa Pos Radar Kudus. Khususnya, berita bola, kolom Radar Rembang dan rubrik anak muda.”Beritanya selalu lugas dan jelas. Warna gambarnya juga jelas. Selain itu, ada rubrik khusus anak muda khususnya perempuan inspirasi,” ungkapnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)