Gol ke Gawang PS TNI Bukti Gonzales Masih Tajam – Radar Madura

Kali ini yang menjadi tumbal ketajaman kaki kiri Gonzales adalah PS TNI. Sepakan eks pemain Arema FC itu di menit ke-90 tidak bisa diantisipasi penjaga gawang lawan, Teguh Amiruddin. Sebelumnya, dia juga mencetak gol ke gawang Perseru Serui pada laga perdana Piala Presiden.

Gonzales menjadi tandem yang baik bagi pemain naturalisasi lainnya, Greg Nwokolo. Pada dua pertandingan yang dijalani Madura United, duet keduanya sangat mematikan. Keduanya saling support dalam mencetak gol. Greg yang lebih dulu berada di Madura memuji kualitas Gonzales.

Pada pertandingan pertama menghadapi Perseru Serui, Gonzales mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Greg. Sementara melawan PS TNI, giliran Greg yang menyumbang assist untuk Gonzales. ”Kami tidak ada perjanjian sebelumnya. Gonzales memang pemain bagus, dia tahu apa yang harus dia lakukan,” ujar Greg.

Greg mengakui jika Gonzales tak banyak lari dalam permainan. Namun dia sangat baik dalam mencari posisi. Dia berharap ke depan kerja sama itu akan semakin baik. ”Saya hanya membuka ruang, dan tinggal kirim umpan ke Gonzales. Selesai,” jelas pemain yang sebelumnya berkewarganegaraan Nigeria itu.

Sebelum di Madura United, keduanya pernah berada di tim yang sama, yakni Arema FC. Wajar, kerja sama mereka mudah terjalin. Pada pertandingan tersebut, Greg yang tampil impresif layak dinobatkan sebagai pemain terbaik. Selain mencetak gol, striker 31 tahun tersebut juga mencetak assist.

Pada laga tersebut, Gomes membuktikan janjinya untuk menurunkan pemain terbaik. Beberapa pemain yang diturunkan pada laga melawan Perseru Serui kemarin juga diturunkan. Madura United tinggal menunggu hasil antara Persebaya Surabaya dan Perseru Serui.

(mr/dam/han/bas/JPR)