Gus As’at –Bang Thoriq Dukung Eksistensi Petani – Radar Jember

Kegiatan kali ini tidak sekadar kegiatan kampanye biasa. Tapi kegiatan yang diminati dan bermanfaat untuk masyarakat. Seperti akhir pekan kemarin di Dusun Pondoktelo, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung. Pasangan calon ini menghadiri dan mendukung event balap kerbau. 

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari para petani di sekitar Kecamatan Randuagung yang memang terkenal pusat ternak kerbau di Lumajang. Antusias masyarakat mengikuti dan menyaksikan lomba ini begitu tinggi. Terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat yang mengikuti sampai selesai. 

Agenda lomba balap kerbau ini merupakan event tahunan yang murni dilakukan oleh masyarakat. “Saya siap mendukung terus dan men-support kegiatan ini dengan event dan hadiah lebih besar. Biar menjadi salah satu ikon wisata di Lumajang.” ujar Gus As’at yang mengikuti acara hingga selesai. 

Bang Thoriq dengan pengalamannya mengelola event-event sepak bola skala nasional juga sangat yakin event balap kerbau ini bisa menasional. Tidak kalah dengan balapan sapi yang sudah lebih dulu tenar di Indonesia. 

“Memang kerbau memiliki kekhasan tersendiri dibanding sapi. Justru ini adalah keunikan untuk menarik wisatawan dari luar daerah dan luar negeri,” tegas Bang Thoriq yang kini menjadi wakil Gus As’at mendampingi mencalonkan diri. 

(jr/fid/das/JPR)

Source link