Hari Biasa cuma 20, Hari Ibu 300 Pembeli Bunga – Bali Express

Salah seorang pedagang di Adibi Florist, I Gusti Agung Senin, 40, mengatakan bahwa kedatangan pembeli menjelang peringatan hari ibu memang mengalami peningkatan sejak Rabu (21/12). Rata-rata konsumen yang datang merupakan anak-anak muda yang hendak membeli bunga tangan yang akan diberikan kepada sang ibu saat peringatan Hari Ibu. 

Dikatakan Gusti Senin, pada hari-hari biasa, jumlah pembelian bunga dengan berbagai jenis hanya berkisar di 20 hingga 30 pembeli saja. Sedangkan saat peringatan hari khusus, pembelian mencapai 200 hingga 250 pembeli. “Saat ini karena hari ibu pembelian mulai meningkat sejak kemarin pagi, kalau hari biasa hanya 20-an saja, tapi kalau hari khusus seperti hari ibu bisa sampai 300-an pembeli,” ungkapnya. 

Adapun kisaran harga bunga tangan mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 700 ribu. Jumlah tersebut bahka bisa berubah sesuai dengan keinginan konsumen. “Ada yang menggunakan banyak bunga maka harganya akan lebih mahal, kalau sedikit ya lebih murah, relatif kalau untuk harga,” bebernya

Terkait dengan harga bunga potong pada peringatan hari ibu, pihaknya mengaku mengalami peningkatan. Bahkan jumlahnya bisa mencapai 70 persen. Seperti halnya bunga mawar yang semula dijual dengan harga Rp 3.000, kini karena peringatan Hari Ibu harga per satuannya naik menjadi Rp 5 ribu. “Kalau harga otimatis naik karena ada peringatan  khusus,” paparnya.

Gusti Senin mengatakan, untuk menjamin pasokan kebutuhan bunga potong, Toko Adibi Florist mendatangkan bunga hingga dua kali lipat. “Karena ada kebutuhan yang cukup banyak, maka pasokan kami tambah dua kali lipat,” pungkasnya. 

Sementara, salah seoarang pembeli bunga, I Wayan Eka Martha, 22 mengatakan bahwa seorang ibu sangat sibuk dengan rutinitasnya setiap hari, mulai dari menjadi sosok yang serba bisa hingga harus pintar mengatur waktu. Dengan demikian, bunga merupakan salah satu media yang diyakini sebagai lambang kasih sayang. 

“Karena ibu sudah memberikan kasih sayang kepada kita, maka sebagai ungkapan kasih sayang kita kepada ibu tentu wajib memberikan sebuah ucapan dengan media bunga sekaligus menjadi wujud bakti kepada orang tua,” tandasnya. 

(bx/gus /bay/aim/yes/JPR)

Source link