Harus Jadi Pemilih Cerdas – Radar Jember

Hadir langsung dalam kegiatan itu Ketua STAI At Taqwa dr Ahmadi, Divisi SDM dan Parmas KPUD Bondowoso Lilik Ernawati dan anggota PPPK. Ketua STAI At Taqwa dr Ahmadi mengatakan, pendidikan politik itu harus dipupuk sejak dini. Sebab politik adalah salah satu sistem kenegaraan yang digunakan di Indonesia. “Saat mahasiswa, sudah ada pendidikan politik mini, seperti pemilihan presiden mahasiswa, itu merupakan pendidikan politik,” jelasnya. 

Sementara Divisi SDM dan Parmas KPUD Lilik Ernawati mengatakan, sebagai pemilih muda, pemilih harus jeli dan memilih seseorang dari visi misinya terhadap daerah. Termasuk visi misi calon dalam membangun Bondowoso ke depan. “Itu bisa dilihat di website KPU,” jelasnya.

Selain itu para pemilih bisa mengikuti beberapa tahapan seperti kampanye dan debat kandidat yang diselenggarakan KPU Bondowoso. Sehingga nantinya pada 27 Juni 2018, para pemilih ini sudah mengetahui visi misi masing-masing paslon. “Memilih cerdas tentu harus menghindari politik uang serta melihat mana visi dan misi yang bisa membuat Bondowoso lebih baik,” pungkasnya.

(jr/hud/ram/das/JPR)

Source link