Hendak Nyabu, Ditangkap di Warung – Radar Surabaya

Saat ditangkap, tersangka sempat membuang SS yang dibawanya. Namun personel Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mengetahui dan satu poket SS diamankan sebagai barang bukti.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan penangkapan ini bermula ketika personel Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mendapat informasi ada seseorang diduga membawa SS di sekitar Desa Damarsi, Buduran. Polisi langsung menuju ke lokasi yang diinformasikan berada di sebuah warung di desa tersebut.

Mencurigai tersangka, polisi langsung menggerebeknya. Saat itu ia terlihat sedang menunggu temannya. “Saat digeledah tidak ditemukan SS. Saat kami periksa ternyata SS tersebut sudah dibuang ke tanah,” jelas Kompol Sugeng Purwanto, Sabtu (26/5).

Dari keterangan tersangka SS tersebut rencananya hendak digunakan bersama teman di wilayah Desa Damarsi. Saat itu, ia diminta mencarikan SS dan ia memesan kepada seseorang berinisial Y di Desa Bluru, Kecamatan Sidoarjo.

Ketika dipastikan jika SS yang dicari tersangka itu ada, ia menuju ke rumah Y. Setelah berada di rumah Y, tersangka diminta menemui seseorang yang dikenal bernama Cak Kil. Saat bertemu ini, tersangka menyerahkan uang Rp 200 ribu dan mendapat satu poket SS. Ia langsung menemui temannya G yang ternyata sudah berada di rumah Y ini. Keduanya langsung menuju ke Desa  Damarsi untuk menggunakan SS bersama.

Namun, sebelumnya mereka mampir ke warung. Nah saat di warung itulah tersangka digerebek. “Tersangka mengakui jika itu SS miliknya yang hendak digunakan bersama G. Namun, kami amankan terlebih dulu,” terangnya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)