Hilang Kendali, Sedan Nyemplung Ke Parit – Radar Solo

Minggu (7/1) sekitar pukul 10. 00 WIB, mengalami kecelakaan tunggal, di jalan Tawangmangu – Matesih, tepatnya di Desa Karanglo, Tawangmangu. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, akan tetapi pengemudi yang saat itu diketahui bersama kedua temannya, terpaksa harus dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pengobatan lantaran mengalami luka ringan pada bagian tubuh mereka. 

Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, saat dihubungi Radar Karanganyar mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi ketika kendaraan sedan yang melaju dari arah Tawangmangu, berniat untuk pergi ke wilayah Matesih. 

Namun, karena saat itu posisi jalan turunan. Dan kendaraan mengalami kerusakan pada terot (sistem pengemudi-red). Pengemudi mobil langsung hilang kendali, membanting kekanan, kemudian mobil langsung terjatuh kedalam parit dengan posisi miring. Sedangkan pengemudi dan kedua penumpang selamat dan berhasil keluar untuk menyelamatkan diri. 

“Dari laporan yang kami terima, ada tiga orang didalam mobil tersebut. Saat itu pengemudi bersama dua orang temannya berniat untuk pergi ke Matesih. Tapi pas saat turunan, mobil mengalami kerusakan pada bagian sistem pengemudinya (Terot). Karena rusak kemudian mobil membanting kekanan dan langsung tercebur kedalam parit. Semua penumpang selamat, tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek. 

Diungkapkan Kapolsek, dengan adanya kejadian tersebut. Arus lalu lintas baik dari Tawangmangu – Matesih atau sebaliknya sedikit mengalami kemacetan lantaran, sejumlah pengendara yang melintas dijalan tersebut berhenti untuk melihat kondisi mobil. 

“Saat ini anggota polisi dibantu dengan masyarakat sedang melakukan proses evakuasi terhadap mobil tersebut, karena posisi mobil miring dan harus menggunakan alat berat, atau derek,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)