Hindari Polisi, Pemuda Ini Nekat Telan Puluhan Pil Koplo

Bukan hanya tertangkap tangan petugas, pria itu juga sempat terjatuh dari motornya saat menghindari petugas, akibatnya wajahnya babak belur karena terbentur aspal. ”Pelaku berusaha menyembunyikan barang bukti dengan memasukkannya puluhan butir pil dalam mulut,” beber Kasatresnarkoba AKP Hasran, Jumat (8/9).

Penangkapan pelaku, berawal keberhasilan petugas menangkap FDS, 22, Kamis (7/9) . Pemuda tamatan SMP ini disergap petugas dari salah satu rumah kos di Jln Panglima Sudirman, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang saat akan melakukan transaksi jual beli pil koplo.

Dari tangannya, polisi menyita satu paket dobel L berisikan sebanyak 27 butir pil koplo yang disimpan pelaku dalam bekas bungkus rokok berikut satu unit HP merk Advan. Kepada petugas, dirinya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari AA, yang tinggal di Desa Banjardowo.

Petugas segera melacak keberadaan pelaku, Jum’at, (8/9) sekitar pukul 10.00, polisi mendapat informasi pelaku tengah berada di rumah. Petugas segera meluncur ke rumah pelaku dan berhasil menyergap. ”Pelaku sempat melawan,  sempat terjatuh sampai mulutnya terbentur aspal,” terangnya.

Dari situ, petugas mendapati dari mulutnya keluar beberapa pil. ”Ternyata sebelumnya dia masukkan 50 butir dalam mulut, 40 butir sudah berhasil ditelan, sisanya 10 butir berhasil kita keluarkan paksa dari mulutnya,” imbuhnya.

Polisi turut menyita satu unit HP merk blackberry warna hitam yang digunakan media pelaku menjalankan transaksi. ”Kita masih berusaha korek keterangan dari pelaku, untuk melacak dan menangkap jaringan diatasnya,” tandasnya. Polres Jombang berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba. Atas perbuatannya, keduanya terancam dijerat pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

(jo/naz/mik/JPR)

Source link