Hindari Tabrakan, Bus Masuk ke Selokan – Radar Banyuwangi

PANARUKAN – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, kemarin (22/12). Bus nopol N.5473 EF miring setelah ban bagian kiri masuk ke sebuah selokan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari

Kanit Lantas Polres Situbondo, Ipda Teguh menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penumpang tidak ada mengalami luka. “Kondisi bus juga tidak mengalami kerusakan,” katanya.

Teguh mengatakan, bus melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, dari arah berlawanan ada bus lain yang mendahului. “Mengetahui hal itu, sang sopir menhindar agar tidak terjadai tabrakan.

Saat menghindar itulah, bus PO Sarika itu malah masuk ke sebuah selokan yang ada di kiri jalan. Akibatnya, ban bagian kiri masuk menancap di dalam selokan tersebut. Ini yang menyebabkan bus tidak bisa digerakkan. Karena tidak bisa langsung dievakuasi, penumpang di turunkan.

Bus berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 kemarin. Petugas sempat mengalami kesulitan mengangkat ban bagian kiri kendaraan yang masuk ke selokan. Bus berhasil diangkat setelah didatangkan alat penarik dari rantai.

Setelah diangkat, bus langsung melanjutkan perjalanan. Teguh mengatakan, pihaknya tidak melakukan tindakan apapun karena tidak kerugian yang ditembulkan. “Kita hanya membantu mengevakuasi,” katanya  

Teguh menerangkan, ketika dilakukan evakuasi, lalu linas sempat terganggu. Karena itu, anggota Satlantas Polres Situbondo diturunkan untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Petugas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas sekaligus mengamankan barang bukti ke lokasi yang lebih aman,” pungkas Teguh.

Source link