HP Perawat Digondol Maling – Radar Banyuwangi

SITUBONDO– Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di salah satu kamar kos Jalan WR Supratman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, kemarin (28/6). Pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya, berhasil menggasak sebuah Hand Phone (HP) merk Asus Zenfone 2 milik Giofani Pratiwi, warga Dusun/Desa Buduan, Kecamatan Suboh.

Sebelum hilang, Giofani mengaku keluar meninggalkan HP-nya di kamar kos nomor tujuh dalam keadaan di-charge. Tak lama kemudian, sekitar pukul 16.00, wanita 22 tahun ini kembali ke dalam kamar untuk mengecek keadaan baterai.

Namun begitu masuk ke dalam kamar, Giofani langsung kaget mendapati HP-nya sudah tidak ada di tempat semula. Dia pun mencoba mencari dan memeriksa di setiap sudut ruangan.

Namun setelah berbagai upaya dilakukan, ternyata hasilnya HP miliknya tak kunjung ditemukan. Giofani pun akhirnya memilih melapor ke Mapolres Situbondo.

Dalam laporannya di ruang SPKT Polres, wanita yang berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit swasta ini berhap, polisi dapat segera menemukan pelaku pencurian. Sehingga, barang miliknya dapat segera kembali dan pelaku bisa diproses secara hukum.

Kasubag Humas Polres SItubondo, Iptu Nanang Priambodo mengatakan, laporan pencurian yang dialami Giofani saat ini sudah ditangain Polres Situbondo. “Bahkan ketika mendapat laporan hilangnya HP, satreskrim langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebagai tambahan penyelidikan, korban dan saksi-saksi dimintai keterangan. Harapannya, semoga pelaku dapat segera terungkap.” Jelasnya.

Nanang menambahkan, dugaan sementara, pelaku saat menjalankan aksinya masuk ke kamar kos melewati jendela. Sebab, saat itu pintu kamar dalam keadaan tertutup. “Kemungkinan begitu melihat korbannya keluar, pelaku langsung masuk melalui jendela. Kemudian setelah berhasil menggasak HP korban, pelaku kemudian keluar dari jalan semula,” jelasnya.

Akibat peritiwa itu, kata Nanang, Giofani mengalami kerugian jutaan rupiah. “Kerugian yang dialami korban kami tafsirkan sekitar Rp. 2,3 Juta. (zul/pri)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link