Hujan Abu Vulkanik, BPBD Bagikan 600 Masker di Baturiti – Bali Express

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika menyampaikan bahwa pihaknya membagikan 600 masker kepada masyarakat di seputaran Pasar Baturiti.

“Selain itu juga di sekitar Kantor Desa Antapan, Baturiti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hujan abu di wilayah Baturiti terjadi sejak Senin pagi dengan intensitas sedang. Meskipun tidak begitu mengganggu aktifitas masyarakat, namun abu cukup membuat mata perih. “Menurut masyarakat setempat, hujan abu terjadi sejak Senin pagi dengan intensitas sedang,” imbuhnya.

Sebagai langkah cepat, BPBD Tabanan pun langsung melakukan pembagian masker meskipun stok masker BPBD Tabanan kosong. Namun masker yang dibagikan merupakan stok dari PMI Tabanan.

Selain Desa Baturiti dan Desa Antapan, pihaknya juga mendapatkan laporan abu vulkanik erupsi Gunung Agung juga terdampak di Desa Candikuning dan Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel. “Namun turunya hujan abu vulkanik erupsi Gunung Agung di Desa Candikuning dan Desa Wangaya belum setebal di Desa Baturiti dan Antapan. Meski demikian kami tetap pantau kondisi terkininya,” tandasnya.

Pihaknya juga tetap meminta informasi dari Desa atau masyarakat yang terkena dampak abu vulkanik erupsi Gunung Agung, sehingga bisa dengan cepat diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan. 

(bx/ras/yes/JPR)

Source link