Ibu dan Anak Tewas Dihantam Mobil Panther – Radar Tulungagung

Nama dua korban meninggal tersebut adalah Murtin, 45 dan Alexa Tri Arum, 9, warga Desa/Kecamatan Rejotangan. Mereka berdua merupakan ibu dan anak.

“Korban meninggal  mengendarai motor Yamaha Jupiter biru, melaju dari barat ke timur,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung Ipda Dion Fitrianto.

TKP: Jalan Raya Ariyojeding, lokasi kecelakaan beruntun yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.
(Ridho Wisnu Indarto/RATU)

Sedangkan korban lainnya, yakni Parni, 70, warga Dusun Dungmanten, Desa Aryojeding, Kecamatan Rejotangan dan Aris Tri Novadianto, 35, warga Rungkut Kidul Gang Tembusan 21A,  hanya luka ringan. 

Diperkirakan, kronologi kecelakaan maut yang terjadi di sisi timur MTsN 3 Tulungagung itu bermula saat pengendara motor Yamaha Jupiter biru, Murtin dan Alexa, berboncengan dari arah barat menuju timur menyerempet sepeda pancal yang dinaiki Parni, yang sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

“Pengendara sepeda motor tidak memperhatikan arus di depannya sehingga menyerempet sepeda pancal dari belakang,” jelasnya.

Setelah menyerempet sepeda pancal, Murtin tidak bisa mengendalikan motornya dan oleng ke seberang jalan. Lantas dari arah timur ada mobil Panther bernomor polisi (nopol) N 1436 CW dikemudikan Aris Tri Novadianto, melaju dari timur menuju barat. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

“Korban meninggal dunia. Dari penyelidikan diketahui tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) C dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Warga Tulungagung harap tetap berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara di malam hari. Kalau bisa gunakan alat atau pakaian yang dapat memantulkan cahaya dari belakang,” tandasnya.

Saat ini, lanjut dia, barang bukti mobil Panther masih diamankan di rumah penyimpanan benda sitaan negara (rupbasan) di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru.

Warga Desa Ariyojeding, Supri mengatakan, sepeda motor dari arah barat ke timur melaju dengan kencang, kemudian menghindari sepeda pancal yang melaju dari arah yang sama. Nahas  sepeda motor menyerempet sepeda pancal dan oleng ke kanan. Di saat bersamaan, pengemudi motor dihantam mobil Panther dari arah berlawanan.

“Korban dihantam Panther yang sudah tidak bisa menghindar,” jelas pria 45 tahun itu. (c1/ed/din)

(rt/lai/ang/JPR)