Ikan Demokrasi Dongkrak Partisipasi Pemilih – Radar Jember

Rahmat Dianul Hakim dari relawan demokrasi yang mengadakan agenda itu mengatakan, ada beberapa hal yang dilombakan. Semuanya adalah menarik minat masyarakat penghobi mancing untuk mengenal demokrasi. “Dengan ajakan memancing, tidak terasa mereka mendapatkan sosialisasi pilkada,” ujarnya. 

Pertama ada kategori ikan terberat dan kedua ada ikan yang sudah diberi pita. Kategori pertama adalah untuk pemenang. Pemancing yang bisa mendapatkan ikan terberat, maka dia menjadi juara. “Untuk yang ada pita, mendapatkan doorpize,” tegasnya.

Sementara para pemancing terlihat sangat antusias. Apalagi, di sela-sela memancing, ada game yang diberikan panitia. Selain itu ada juga musik untuk ajakan pemilu. Sehingga waktu sangat tidak terasa bagi para pemancing.

Divisi SDM dan Parmas menyebut, tahun ini target KPU untuk partisipasi pemilih adalah 77,5 persen. Target ini akan tidak terasa berat jika seluruh elemen bergerak. Karenanya kesadaran untuk ikut dalam menyukseskan pemilu pada 27 Juni harus terus didengungkan. “Kami berharap masyarakat dengan sadar, mengerti pentingnya pemilu di Indonesia,” terangnya.

Sebab salah satu produk NKRI adalah pemilu. Dengan menganut asas dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

(jr/hud/das/JPR)

Source link