Incumben Diarak Budaya Lumajang – Radar Jember

Selain arak-arakan budaya Lumajang, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Drs H As’at MAg – H Thoriq Alkatiri ini juga diarak ratusan pendukungnya. Terbukti, setelah pasangan calon masuk ke ruang pendaftaran, ratusan massa berkumpul di depan kantor KPU sampai proses pendaftaran selesai.

Proses verifikasi administrasi pendaftaran pun berjalan lancar. Syarat-syarat yang ditetapkan oleh KPU seluruhnya dipenuhi oleh pasangan calon. Dengan demikian, proses pendaftaran dinyatakan lengkap untuk selanjutnya dilaksanakan tahapan lainnya.

Cabup As’at mengaku bersukur segala persyaratannya terpenuhi. Termasuk syarat wakilnya H Thoriq Alkatiri. Kendati demikian, masih banyak tahapan yang harus dilalui keduanya untuk ditetapkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lumajang periode 2018-2023.

Tidak banyak program yang akan dilakukan jika dirinya terpilih kembali menjadi bupati. Segala program yang sudah dilaksanakan akan dikembangkan kembali untuk kemajuan Lumajang. “Perbaruan program saja. Selama kurang lebih dua tahun ini sudah 77 penghargaan yang berhasil diraih,” katanya.

Selanjutnya hanya meningkatkan kinerja untuk terus membagung Lumajang. Utamanya eksekutif dan legislatif harus terus bersinergi. Bahkan masyarakat diminta untuk guyub dan rukun memikul beban secara bersama-sama.

Dengan demikian, Lumajang akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan lebih unggul dari kabupaten lain. “Kami tidak ingin beda. Kami hanya ingin menjadi yang istimewa,” tuturnya.

Setelah menyelesaikan tahap penyerahan berkas dan dinyatakan lolos, incumben langsung meninggalkan kantor KPU Lumajang menggunakan mobil operasional Satpol PP Kabupaten Lumajang. Sementara pendukung yang mengantar saat pemberangkatan, sudah pulang terlebih dahulu.

Sementara itu, Siti Mudawiyah, ketua Komisioner KPU Lumajang menyatakan berkas dari incumben sudah lengkap, sehingga bisa melanjutkan proses verifikasi tahapan pilkada. Pihaknya selaku penyelenggara merasa bersyukur karena selama proses ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah berjalan lancar, sesuai dengan yang kami harapkan bersama,” tuturnya.

Kendati demikian, proses tidak hanya selesai disini. Masih banyak tahapan yang harus dilakukan. “Proses masih panjang, semoga seterusnya berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

(jr/mar/sh/das/JPR)

Source link