Instagram Jajaki Video Satu Jam – Radar Surabaya

Mengutip laman The Verge, Rabu (6/6), jejaring sosial milik Facebook itu dikabarkan bakal memperpanjang durasi video yang bisa diunggah menjadi satu jam. Dengan batasan durasi selama 60 menit, hal ini akan membuat pengguna Instagram lebih kreatif mengunggah beragam konten video.

Ini juga membuat layanan berbagi foto dan video singkat tersebut kian dekat dengan YouTube dan Facebook. Kendati demikian, rencana ini masih bersifat tentatif, hingga akhirnya Instagram memutuskan untuk memperpanjang durasi maksimum sebuah video di platform-nya.

Meski masih tentatif, fitur baru ini justru akan berfokus pada video yang formatnya vertikal. Sementara, Instagram Stories saat ini difokuskan untuk mengunggah video dalam format tegak.

Sayangnya laporan yang ditulis oleh The Wall Street Journal tidak memberi penjelasan lengkap, apakah video berdurasi panjang bisa diunggah di sebuah fitur baru atau di feed utama Instagram. 

Saat ini Instagram Stories memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi maksimal 15 detik. Sementara, video yang diunggah ke feed utama Instagram lebih panjang, yakni 60 detik.

Sekadar diketahui, fitur Instagram Stories kini digunakan 300 juta pengguna aktif tiap harinya. Instagram sendiri kini punya 800 juta pengguna di dunia. (uta/opi)

(sb/jpg/jek/JPR)